Atasi Jerawat dengan Cara Alami dan Murah

Berbagai cara telah dilakukan agar jerawat cepat-cepat mengungsi dari wajah kita, tetapi jerawat tetap stay cool dan tak kunjung hilang. Berbagai produk kecantikan pun telah dicoba tetapi masih belum berhasil. Salah satu cara adalah mendatangi ahli dermatologi atau dokter kulit, tapi biaya yang dibutuhkan kadang membuat kantong jebol. Kenapa tidak mencoba cara tradisional dibawah ini, siapa tau berhasil dan ampuh.

1. Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera selain digunakan untuk menyuburkan rambut, juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu mengeringkan jerawat. Caranya dengan melumurkan lendir lidah buaya pada jerawat atau bekas jerawat setelah wajah dibersihkan. Diamkan sampai kering dan kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan dengan teratur setiap hari. Jangan terlalu sering mengoleskan lendir lidah buaya, karena sedikit gatal, lakukan tiap malam sebelum tidur.

2. Madu murni
Madu murni sudah dikenal sebagai antiseptik alami dan memiliki banyak khasiat untuk pengobatan tradisional. Selain itu madu juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cara pakainya pun cukup mudah :
pertama bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian keringkan dengan handuk bersih. Ambil satu sendok makan madu murni kemudian hangatkan sebentar di atas lilin.
Gunakan untuk masker wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit atau tunggu sampai kering.
Setelah itu bilas dengan air dingin.
Lakukan tiap malam sebelum tidur.

3.Jus Pare
Pare (Momordica charantia) adalah sayuran berwarna hijau dengan bentuk bulat lonjong tidak beraturan. Rasanya yang pahit mungkin membuat pare tidak begitu disukai oleh banyak orang. Sayuran tersebut memang berbeda dengan jenis sayuran hijau lainnya, yang banyak digemari oleh masyarakat. Meski rasanya pahit, namun khasiat yang terkandung di dalamnya cukup besar, khususnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu dianataranya adalh jerawat.
Caranya seperti membuat jus buah lainnya, hanya jangan dicampur gula melainkan madu saja. Jika dikonsumsi 3xsehari dapat mengurangi tumbuhnya jerawat.

4. Air Perasan Lemon dan Jeruk Nipis
Dua buah tersebut mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, dan dapat berfungsi sebagai antioksidan. Dan karena kandungan asamnya yang tinggi itu,lemon dan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengeringkan jerawat sekaligus mengurangi bekas jerawat.
Saat dioleskan ke jerawat, air perasan lemon akan menimbulkan gatal bahkan rasa seperti terbakar.Sensasi yang sebenarnya juga muncul saat menggunakan produk perawatan jerawat yang lain.Tapi, banyak yang mengatakan bahwa hasil yang didapatkan seimbang dengan ketidaknyamanan yang dirasakan.
Cara pakainnya pun cukup mudah :
Pertama, bersihkan wajah hingga benar-benar bersih dengan menggunakann pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk yang bersih. Selanjutnya, oleskan air perasan lemon pada area wajah yang Anda inginkan.Setelah mengoleskan air perasan lemon yang segar dan murni, biarkan sekitar 5 menit agar bekerja pada wajah. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk bersih.Banyak orang yang telah mencoba mengatakan Anda bisa melihat hasilnya keesokan harinya.

6. Bersihkan wajah secara teratur dengan sabun muka, tapi jangan terlalu sering. karena penggunaan sabun muka yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering dan menghasilkan minyak lebih banyak lagi sehingga kotoran mudah menmpel di wajah kita.
Cukup gunakan 2x sehari sehabis melakukan aktivitas di luar ruangan dan sebalum tidur. Sisanya bersihkan saja wajah dengan air bersih.

7. Jangan lupa gunakan sunblock ketika beraktivutas diluar ruangan. Yang oil free yaaa...

1 komentar:

Anonim | 28 Januari 2013 pukul 05.11

nyimak

comen follow balik ya http://angkotnews.blogspot.com

Posting Komentar

Thakyou for coming to my blog